Sebagian orang belum memiliki pendirian yang teguh ketika merintis karir. Padahal, sebaiknya Anda bekerja sesuai dengan passion agar nyaman dan menjalaninya dengan maksimal. Masih bingung bagaimana bisa menemukan pekerjaan sesuai passion? Ikuti empat langkah ini :



1. Luangkan Waktu untuk Mencari Pekerjaan yang Menarik
Bila sudah kerja dan tidak puas dengan profesi saat ini, luangkan waktu beberapa hari untuk mencari pekerjaan yang membuat Anda tertarik. Akan tetapi, kalau Anda belum bekerja, cari pekerjaan yang sesuai dengan minat. Sebaiknya, analisis pilihan karir Anda terlebih dahulu sebelum menjalaninya supaya tidak menyesal di kemudian hari.

2. Pertimbangkan Keinginan & Kecintaan Anda Terhadap Satu Bidang
Saat Anda merencanakan untuk bekerja, pertimbangkanlah banyak faktor, terutama apa yang sebenarnya Anda inginkan dan sukai. Namun, jangan pernah memilih pekerjaan karena terpengaruh orang lain atau hanya ingin cepat dapat penghasilan. Anda perlu menganalisis pekerjaan tersebut serta mencocokkan dengan kemampuan diri sendiri. Bila tidak cocok, jangan paksakan diri bekerja di tempat itu.

3. Pikirkan Keuntungan untuk Anda
Semua orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Maka dari itu, Anda juga perlu memikirkan keuntungan yang diperoleh. Uang memang penting, tapi bukan segalanya. Ingat, kenyamanan dalam pekerjaan bisa lebih menguntungkan daripada memaksakan diri bekerja dengan penghasilan yang cukup besar. Biasakan diri melakukan sesuatu yang Anda cintai agar karir semakin berkembang.

4. Mulai Mencari Pekerjaan
Langkah terakhir setelah ketiganya terjawab, cari pekerjaan yang Anda cintai, sesuai dengan kemampuan, hingga penghasilan yang ingin diperoleh. Kalau sudah bekerja, Anda tidak harus keluar dari profesi saat ini. Coba tetap fokus untuk mulai mencari pekerjaan agar sesuai dengan passion Anda. wolipop.com