FLMK - Cara Membuat Resume yang Baik

1. Apakah resume itu?
Ingat: Resume adalah dokumen diri-promosi yang menyajikan anda dalam cahaya terbaik, untuk tujuan mendapatkan diundang untuk wawancara kerja.
Ini bukan dokumen personil resmi. Ini bukan sebuah aplikasi pekerjaan. Ini bukan sebuah "karir obituari"! Dan itu bukan pengakuan.

2. Apa yang harus resume konten menjadi sekitar?
Ini bukan hanya tentang pekerjaan terakhir! Ini tentang ANDA, dan bagaimana Anda melakukan dan apa yang dicapai dalam pekerjaan-pekerjaan masa lalu - khususnya prestasi yang paling relevan dengan pekerjaan yang Anda ingin lakukan selanjutnya. Sebuah resume yang baik memprediksi bagaimana Anda bisa tampil di pekerjaan masa depan yang diinginkan.

3. Apa cara tercepat untuk meningkatkan resume?
Hapus segala sesuatu yang dimulai dengan "tanggung jawab termasuk" dan menggantinya dengan prestasi on-the-job. (Lihat Tip 11 untuk salah satu cara untuk menulis mereka.)

4. Apa kesalahan resume paling umum yang dibuat oleh pemburu pekerjaan?
Meninggalkan keluar mereka Job Tujuan! Jika Anda tidak menunjukkan rasa arah, pengusaha tidak akan tertarik. Memiliki tujuan jelas dinyatakan tidak harus membatasi Anda jika itu dinyatakan baik.

5. Apa langkah pertama dalam menulis resume?
Tentukan target pekerjaan (atau "pekerjaan objektif") yang dapat dinyatakan dalam waktu sekitar 5 atau 6 kata. Sesuatu di luar itu mungkin "bulu" dan menunjukkan kurangnya kejelasan dan arah.

6. Bagaimana Anda memutuskan apakah akan menggunakan Kronologis melanjutkan atau satu Fungsional?
Format Kronologis ini banyak disukai oleh majikan, dan bekerja dengan baik jika Anda tinggal di bidang yang sama (terutama jika Anda telah menanjak-mobile). Hanya menggunakan format Fungsional jika Anda mengubah bidang, dan Anda yakin format keterampilan yang berorientasi akan memamerkan keterampilan dipindahtangankan Anda untuk keuntungan lebih baik, dan pastikan untuk menyertakan riwayat kerja yang jelas kronologis!

7. Bagaimana jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan?
Mendapatkan beberapa! Cari tempat yang akan membiarkan Anda melakukan beberapa pekerjaan sukarela segera. Anda hanya perlu waktu, singkat terkonsentrasi pelatihan relawan (misalnya, 1 hari seminggu selama sebulan) untuk memiliki setidaknya BEBERAPA pengalaman untuk menempatkan pada resume Anda.
Juga, melihat beberapa pekerjaan sukarela yang telah Anda lakukan di masa lalu dan melihat apakah ada BAHWA membantu dokumen beberapa keterampilan yang Anda perlukan untuk pekerjaan baru Anda.

8. Apa yang Anda lakukan jika Anda memiliki kesenjangan dalam pengalaman kerja Anda?
Anda bisa mulai dengan melihat secara berbeda.
Peraturan Umum: Katakan apa yang Anda lakukan BERADA, seanggun mungkin - bukan meninggalkan kesenjangan.
Jika Anda melakukan sesuatu yang berharga (bahkan jika belum dibayar) selama mereka "celah" apa yang disebut Anda bisa saja memasukkan BAHWA ke bagian pekerjaan-sejarah dari resume Anda untuk mengisi lubang. Berikut adalah beberapa contoh:

* 1993-95 penuh waktu orang tua - atau
* 1992-94 Melahirkan meninggalkan dan manajemen keluarga - atau
* Perjalanan dan studi - atau penuh waktu mahasiswa - atau
* Parenting layanan masyarakat ditambah

9. Bagaimana jika Anda memiliki beberapa pekerjaan yang berbeda tujuan Anda bekerja pada pada saat yang sama? Atau Anda belum menyempit ke bawah namun hanya satu target pekerjaan?
Kemudian menulis resume yang berbeda untuk setiap target pekerjaan yang berbeda. Sebuah ditargetkan resume adalah BANYAK, jauh lebih kuat daripada resume generik.



10. Bagaimana jika Anda memiliki sejarah, bekerja terfragmentasi bergegas-up, dengan banyak pekerjaan jangka pendek?
Untuk memperkecil gambar pekerjaan-hopper, menggabungkan beberapa pekerjaan yang sama menjadi satu "potongan," misalnya:

* 1993-1995 Sekretaris / Resepsionis; Jones Bakery, Corp Mikro, Jewelers Carter - atau
* 1993-95 Pelayan / asisten pelayan; Restoran McDougal's, Burger King, Pedagang Coffee Shop.

Juga anda bisa drop beberapa, pekerjaan kurang penting singkat.
Tapi jangan drop pekerjaan, bahkan ketika itu berlangsung dalam waktu singkat, apakah itu di mana Anda memperoleh keterampilan penting atau pengalaman.

Sorry bad translate